Selasa, 26 Januari 2016

Joni PII cara mendapat kepercayaan orang tua dalam mengikuti organisasi baik internal maupun eksternal



Assalamualaikum Wr.Wb
Salam hangat kepada semua pembaca bagaimana kabarnya ?? pastikan diri pembaca baik-baik saja semoga pembaca dan kita semua mendapat lindungan dari Allah SWT .
Melihat kejadian Akhir-akhir ini banyak sekali kejadian-kejadian yang membuat negeri indonesia kita ini mencekam , seperti ledakan bom di sekitar kawasan Thamrin, Jumat (15/1/2016) pukul 07.00 WIB, dan munculnya ormas-ormas  baru seperti gafatar dan lain-lain.
Dengan peristiwa ini menandakan betapa lemahnya pondasi agama dan ilmu pengetahuan setia individu. Semua itu  dapat ditanggulangi dengan cara-cara seperti mempelajari ilmu agama sehingga tidak mudah tepengaruh oleh siapapun, mengikuti kajian-kajian agama, dan mengisi kegiatan yang lebih positif dan jangan lupa selalu berdoa dan minta perlindungan Allah SWT  insyaallah permasalahan dapat terselesaikan.  
Setelah kita mengingat kembaii peristiwa-peristiwa yang baru saja terjadi di indonesia hal ini berdampak negatif kepada organisasi terutama pelajar dan mahasiswa yang mengikuti organisasi-organisasi baik eksternal maupun internal dengan kejadian beberapa hari tersebut kebanyakan orang tua sudah takut memberikan anak-anaknya mengikuti organisasi kepelajaran seperti Osis, Ikatan Pelajar Muhammaddiyah, Ikatan Pelajar NU, Pelajar Islam Indonesia , sedangkan organisasi di kemahasiswaan seperti BEM, DEMA, Himpunan Mahasiswa Islam, Pergerakan Mahasiswa Islam, dan lain-lain. Padahal oraganisasi tersebut salah satu langkah mencegah kejadian-kejadian menyimpang negative. Melihat kejadian ini saya berupaya membagikan solusi buat sahabat-sahabat agar sahabat dapat mengikuti kegiatan organisasi dengan lancar dan selalu dapat izin atau kepercayaan dari kedua orang tua. Adapun cara mendapat kepercayaan orang tua dalam mengikuti organisasi baik internal maupun eksternal :
      1.       Jadilah anak yang penurut pada orangtua
      2.       Jadilah orang yang selalu bisa untuk berusaha menjaga diri anda sendiri 
      3.       Jangan pernah berbohong pada orangtua
Jika sahabat ingin pergi berorganisasi katakan tempat, waktu selseai rapat atau acara, kalau bisa beri no Hp ketua organisasi kepada orang tua sehingga orang tua percaya kepada kita
     4.       Perlihatkan kepada orang tua bukti bahwa anda mengkuti organisasi dengan memberi contoh foto acara dalam organisasi jam berapa dan dimana
     5.       Perkenalkan ketua organisasi anda kepada orang tua sehingga orang tua percaya
Melihat beberapa solusi diatas mungkin teman-teman sudah mengerti, mudah-mudahan sahabat-sahabat lancar dalam beraktifitas berorganisasi .Pesan saya kepada sahabat jaga kepercayaan orang tua serta berbaktiah kepada orang karena dengan seperti itu setiap llangkah sahabat akan selalu berkah dan diridhai oleh ALLAH SWT.
Load disqus comments

0 komentar